Skip to main content

Keseruan Acara BloggerDay 2017


Keseruan Acara BloggerDay 2017
dok. BloggerCrony

Yuhuuu senengnya aku terpilih menjadi  peserta di acara BloggerDay 2017 yang di sponsori oleh SoMan. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Ulang Tahun BloggerCrony ke 2, pada tanggal 24 Februari lalu. Berlokasi di Kampoeng Wisata Rumah Joglo - Ciampea Bogor dan berlangsung selama 2 hari (18 - 19/03/17).

Pagi ini aku tiba di stasiun Bogor, menuju titik kumpul (tikum) yang sudah di sepakati oleh mba Ya yat (PIC transportasi). Stasiun Bogor memang selalu rame dan padat, ketika aku tiba disana dalam keadaan hujan deras. 

Di tikum sudah ada beberapa orang blogger yang sudah datang, berangkatlah kami menuju lokasi KWRJ. Rombongan kami tiba paling pertama di lokasi, kami pun di sambut Yozh Aditya selaku mc di acara ini. Dikarenakan panitia yang mengurus registrasi belum datang maka kami di arahkan menuju Cafe Semar untuk beristirahat. 

Kami bersenda gurau dengan blogger -blogger yang baru tiba. Mba Wardah Fajri (Wawa) selaku founder BloggerCrony menghampiri kami, memeluk kami satu persatu. Ahhh damai sekali pelukan mba Wawa ini, serasa di peluk ibu (jadi baper dehhhh). Lalu kami dipersilahkan untuk menikmati hidangan makan siang, yang tersedia di Cafe Semar ini.

Setelah sholat Dzuhur, aku melakukan registrasi. Sebagai tanda sudah registrasi aku mendapatkan pouch cantik dari @sisternet dan pin bloggerday 2017 dari BloggerCrony. Sekitar pukul 2 siang semua peserta berkumpul di panggung utama. Pembukaan acara BloggerDay 2017 di awali dengan ramah tamah mba Wawa dan mas Ario Fajar perwakilan dari PT. SoMan Indonesia. 


Keseruan Acara BloggerDay 2017
Mba Wawa dan Mas Ario Fajar

Acara pembukaan yang di kemas apik oleh Yozh Aditya ini dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Best E- Poster Share by SoMan (Facebook Competision). Ada 10 pemenang dalam kategori ini dan masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang tunai.

Keseruan Acara BloggerDay 2017
Pemenang Fb Competision

BLOGGERHANGOUT

Rangkaian acara berikutnya bertempat di Pendopo Sasono Agung agar peserta lebih santai dalam menerima materi yang diberikan. Workshop pertama dengan tema "Sosial Media vs Real World" oleh pemateri Ferri Yuniardo dari @Dikidi.com (Om Ferri).
Om ferri menjelaskan bahwa, 
"Dunia maya itu bukan dunia nyata sehingga perlu di sadari dunia maya akan musnah jadi tidak perlu Baper. Jika ingin sukses di sosmed, harus berani tampil beda. Dan perlu diingat hindari posting galau di sosmed."

Om Ferri yang sejak kecil bercita - cita menjadi sutradara menambahkan,
"Gunakan sosmed untuk hal positif  supaya hidup bahagia. Jangan menebar kebencian sampai merusak silaturahmi sesama teman. Kalo di unfriend jangan baper karena silaturahmi yang sesungguhnya di dunia nyata, karena rezeki bisa kelewat."

Keseruan Acara BloggerDay 2017
Om Ferri

Beliau memberikan beberapa contoh, salah satunya foto tentang wanita sedang tidur yang tampak cantik dan rapi. Untuk dapat menghasilkan foto itu semua sudah diatur, dari make up yang digunakan sampai posisi tidur sehingga mendapatkan hasil foto yang perfect dan instragamable. Padahal realitanya jarang ditemui tidur dalam keadaan bermake up dan posisi tidur yang rapi.

Om Ferri pun memberikan tips agar sosmed  bertambah followersnya yaitu dengan cara :
  • Update di sosmed foto orang yang tampan atau cantik yang mempunyai banyak followers otomatis followers kita pun ikut bertambah. Karena followers hanya tertarik dengan foto - foto yang tampan atau cantik meskipun itu hanya akting
  • Murah memberikan like, karena yakin banget orang Indonesia itu ga suka retweet tapi lebih suka koment - koment nyinyir

BLOGGERCARE

Pemateri berikutnya Ibu Kartini Rustandi selaku Direktur Kesehatan dan OlahRaga  dari Kementrian Kesehatan RI. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia pada tanggal 7 April. Ibu Kartini menjelaskan bahwa orang yang sehat belum tentu bugar tetapi orang bugar sudah pasti sehat. Beliau memperkenalkan Dr. Candra beserta tim yang akan memeriksa kami di hari ke dua secara gratis. Pemeriksaan meliputi cek kolesterol dan kadar gula darah.

Keseruan Acara BloggerDay 2017
Ibu Kartini kaos biru tengah bersama Para Blogger
(dok. Ig @bloggercrony)

BLOGGERVIEW

Masuk ke acara Soman oleh mas Ario Fajar perwakilan dari PT. SoMan Indonesia dengan pembicara mba Tatu Ratna Sari, S. Farm. Apr, Konsultan produk SoMan dan dr. Grace Desiree Maria Jozefa Salindeho, M.Kes, Konsultan Medis PT. SoMan Indonesia. Mereka mempresentasikan dan memberikan testimoni produk Soman.

Di sesi terakhir PT. SoMan mengadakan games. Semua peserta membuat kelompok, setiap kelompok berisikan 10 orang. Masing-masing  kelompok diberi 39 kartu bergambar bahan dasar pembuatan SoMan. Tugas setiap kelompok memilah -milah berdasarkan jenis apakah bahan tersebut. Ada 3 jenis bahan dasar pembuatan SoMan yaitu sayur, rempah dan buah.

Keseruan Acara BloggerDay 2017
Pemenang (dok. Ig @bloggercrony)

Dengan terpilihnya kelompokku menjadi pemenang, acara break sementara. Kamipun beristirahat di kamar yang sudah disediakan, di lanjutkan dengan sholat serta makan malam. Malam ini tersisa 2 workshop yang harus kami ikuti, so tetep semangat ya.

BLOGGERHANGOUT

Keseruan Acara BloggerDay 2017
Mba Ririn Rosaline (dok. Ig @bloggercrony)

Workshop di lanjutkan kembali, kali ini pematerinya mba Ririn Rosaline. Materi yang diberikan tentang bagaimana cara membrendingkan diri.

"Sharpen Your Personal Branding Maximing Your Personality & Attitude". Ini yang dikatakan mba Ririn, bahwa Personal Branding adalah suatu proses memperkenalkan diri. “Who Are You?” Siapakah kamu? Bagaimana status sosialmu?

Personal Branding biasanya hanya untuk ;
  1. Tokoh penting seperti, artis, politikus, seniman, career person, businessman/ women
  2. Pencitraan semu
  3. Mengubah kepribadian
  4. Kemasan menarik
  5. Hanya untuk yang berusia muda
Ada 4 hal penting dalam membranding diri, yaitu ;
  1. Personality, kepribadian, attitude, competency dan total look
  2. Deferensiasi keunikan dan otentik
  3. Networking,  social media dan cummunity
  4. Konsistensi, komitmen dan repetisi
Buatlah dengan Menawan serta Manarik, "Winning Personalities" ;
  1. Attentive, penuh perhatian kepada siapa saja/ orang lain
  2. Respectful, menghormati orang lain dengan memberikan perhatian penuh
  3. Empathy,  menempatkan posisi kita seperti orang lain dan turut merasakan apa yang orang rasakan
  4. Politeness, bersikap sopan terhadap semua orang
  5. Sincere, mudah memaafkan secara tulus dan ikhlas
  6. Self Confident, harus percaya diri terhadap kemampuan yang miliki
  7. Optimistic, yakin dan percaya apa yang kita kerjakan
  8. Hospitable & Friendly, ramah terhadap semua orang dan selalu mengutamakan persahabatan
Kesimpulannya bahwa attitude itu sangatlah penting. Kami diingatkan untuk selalu menjaga sikap, sopan dan santun serta selalu mempunyai kepribadian yang baik. Dan membranding diri juga di lihat  kemampuan yang dikuasai dan lebih dekat dengan kegiatan sehari-hari. Contohnya jika kita seorang penulis atau blogger, maka brandingkanlah dirimu sebagai writer and blogger.

Keseruan Acara BloggerDay 2017
Mas Away (dok. Ig @bloggercrony)

Pemateri terakhir Anwari Natari (mas away), tema yang diusungnya tentang
"Menulis Review Elegan dan Berdampak" 
Mas away menjelaskan bahwa,
"Menulis review yang elegan dan berdampak itu harus dengan kalimat efektif. Sehingga pembaca dapat mengerti apa yang di tulis dan tidak menimbulkan berbagai macam tanda tanya."

Mas away ingin mengajarkan kepada penulis bahwa menggunakan bahasa yang benar sangatlah penting. Agar pembaca dapat memahami apa yang disampaikan penulis.

Berakhirlah acara bloggerhangout malam ini, semua peserta menuju ke kamar masing-masing untuk beristirahat. Agar besok pagi bisa segar dan semangat mengikuti rangkaian acara Bloggerday 2017.

Selamat Pagi, 
Pagi ini aku sudah siap untuk melakukan pemeriksaan kolestrol dan kadar gula darah. Selain  itu juga ada pengecekan kebugaran jantung dan paru-paru. Para peserta Bloggerday 2017 akan melakukan tes kebugaran dengan berkeliling lapangan sebanyak 12 putaran. Ada 3 cara yang harus di pilih yaitu jalan santai,  jalan cepat atau lari. Bila sudah menentukan pilihan harus dilakukan secara konsisten. Karena bila melakukan 2 diantaranya secara bergantian akan beresiko menimbulkan serangan jantung bagi pemula yang tidak pernah berolah raga.

Keseruan Acara BloggerDay 2017
Tim Kuning Pemanasan
(dok. Ig @bloggercrony)

Setiap hari Jum'at pagi di kantor KEMENKES RI pun mengadakan pengecekan tes kebugaran jantung dan paru - paru secara gratis. Hasilnya tertulis di Kartu Menuju Bugar. Alhamdulillah, kolestrol dan kadar gula darah ku normal. Tingkat Kebugaran Jantung - Paru ku juga masuk ke dalam kategori cukup. Kartu Menuju Bugar pun bisa aku bawa pulang.

Rangkaian acara pagi ini sudah selesai, kami pun menikmati sarapan yang sudah tersedia. Dilanjutkan dengan acara bebas, beberapa teman blogger ada yang berenang, ada yang berswafoto dan ada yang berkeliling melihat Kampoeng Wisata Rumah Joglo ini.  Tapi aku memilih kembali kekamar untuk mandi dan berganti pakaian. Setelah membersihkan badan rasanya segar sekali, lalu aku mengemasi barang-barang karena pukul 3 sore aku akan kembali ke Bekasi.

Sekitar pukul 10 pagi semua peserta kembali kumpul di pendopo, rangkaian acara berikutnya pengumuman pemenang livegram dari SoMan. Ada 3 orang pemenang livegram dan mendapatkan hadiah dari SoMan. Sebelum tim dari SoMan berpamitan, mas Ario memberikan 1 pertanyaan dengan hadiah pribadi dari beliau.

Mengisi kekosongan waktu sambil menunggu adzan dzuhur, Yozh Aditya menghibur semua peserta. Ternyata Yozh Aditya ini pandai sekali bernyanyi dan stand-up komedi loh, disini kami terhibur dengan ulahnya. Saat adzan dzuhur berkumandang, peserta yang muslim segera menunaikan ibadah sholat dzuhur. Menu makan siang sudah tersedia ketika aku selesai sholat. Aku bersama-sama dengan yang lain segera   menikmati hidangan yang tersedia.

Masih di pendopo semua peserta BloggerDay 2017 mengikuti acara terakhir, yaitu ;
  • Pemberian award dengan kategori most wanted blog oleh bloggercrony
  • 3 Testimoni blogger selama mengikuti acara bloggerday 2017 oleh bloggercrony
  • 3 Peserta teraktif workshop oleh bloggercrony 
  • 3 Peserta teraktif di medsos oleh bloggercrony 
  • 3 Peserta dengan hasil tes kolesterol dan kadar gula darah baik serta tes kebugaran jantung dan paru - paru juga baik. 
  • 3 Peserta yang sedang hamil juga mendapatkan hadiah 
  • Peserta terjauh dari Yogyakarta juga mendapatkan hadiah

Semua rangkaian acara Bloggerday 2017 sudah berakhir, selaku founder BloggerCrony mba Wawa mengucapkan terima kasih kepada kami semua yang telah hadir dan mengikuti acara ini sampai selesai. Alhamdulillah, acara Bloggerday 2017 yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan dengan lancar. Selamat Ulang Tahun BloggerCrony, semoga makin sukses dan berjaya selalu.

Keseruan Acara BloggerDay 2017
(dok. Ig @bloggercrony)

- Leha Barqa -

Comments

  1. Wah, liputannya sudah jadi duluan mbak. Salam kenal ya ^_^ wah ada diriku mbak lagi olahraga wakakkaka. Btw seruuu banget ya acaranya berkesan pasti buat kita-kita yang jadi peserta. Kalo mbak Leha dari Bekasi, saya peserta dari Tangerang. Tumplek blek kita ya seseruan bareng xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah mbak, salam kenal kembali mbak febri...
      Aku juga tim kuning hehehe barengankan keliling lapangannya, semoga kita dipertemukan kembali ya mbak

      Delete
  2. Terima kasih yaa tulisannya, menggambarkan BloggerDay 2017 by SoMan. Jangan lupa tulisan SoMan dengan pengalaman pribadi mengonsumsi SoMan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak wawa, insyaa allah siap mbak.
      Aku juga Terima Kasih ya mbak dah d kasih kesempatan...

      Delete
  3. Replies
    1. Seru pake bgt mak, masih blm bisa move on nih

      Delete
  4. Kemudian aku bersyukur bsa jd salah satu bagian acara ini walaupun g dtg lgsg

    ReplyDelete
  5. Iya mbak, pas di sebut nama mbak Amanda aku ga asing lagi. Btw Selamat ya mbak

    ReplyDelete
  6. Wah, seru banget ya acaranya.
    Salam kenal dari Balikpapan ya, mbak.
    Semoga tahun depan aku bisa ikutan.
    Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali mbak rosanna...
      Aamiiin dan semoga saya terpilih lagi ya mbak biar seru seruan bareng

      Delete
  7. seru banget ya..mba jadi ajang kopdar akbar blogger ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak,
      jd ketemu langsung di dunia nyata

      Delete
  8. Happy Liatnya bund,rameee and penuh kebersamaan,keceh acaranya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya mom yun, next ayo ikutan. Banyak ilmu yg kita dapat mom...

      Delete
  9. Happy Liatnya bund,rameee and penuh kebersamaan,keceh acaranya 😍

    ReplyDelete
  10. tips buat nambah followers boleh juga tuh dicoba. Jadi sekarang pajang foto cewe cantik? Siapa ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog